Senin, 08 September 2008

Mengenang WYD 2008




Puji Tuhan, sekolah memilih saya mendampingi kelompok Ursulin Indonesia dalam World Youth Day Sydney 2008. Bersama Ibu Pandiangan, Ibu Paula dari BSD, Ibu Yohana dari Theresia, Reza dan Dewi dari All Season tour, saya bersama anak-anak mengikuti serangkaian acara WYD 2008. Suatu pengalaman peziarahan yang luar biasa. Bertemu dengan anak muda dari seluruh penjuru dunia dengan antusiasme mereka, mengikuti katekese: memperdalam iman, merayakan Ekaristi bersama Paus, mengikuti malam tuguran, jalan salib, jalan kaki sekitar 10 km dengan beban backpack, dan lain-lain.


Bagi saya ini merupakan peziarahan iman yang mendalam. Liturgi yang indah: perpaduan antara musik klasik dan modern, solis yang memiliki suara merdu seperti malaikat, tarian Aborigin, dan bahasa yang beragam.


Melihat kekompakan dan kebersamaan anak-anak Ursulin Indonesia menambah makna peziarahan saya di Sydney.


Trima kasih atas "desakan istri tercinta" sehingga saya yang semula ga mau ikut akhirnya mau ikut, trima kasih juga untuk Sekolah yang memberi kesempatan pada saya, pada donatur, dan juga pada rekan guru yang ikut. Thank be to God.

Tidak ada komentar: