Senin, 15 September 2008

Akhirnya RETRET juga

Akhirnya aku bisa retret setelah sekian tahun tidak pernah menjadi peserta retret. Seksi katekese dekenat Jakarta Barat II selalu retret tiap tahun dan sudah 4 tahun aku tidak bisa ikut karena benturan dengan sekolah. Begitu juga retret/ rekoleksi anggota dewan pleno di paroki kedoya aku juga gak bisa, lagi-lagi karena benturan dengan sekolah. Akhirnya tanggal 5-7 September ikut retret gelombang II. Pas banget. Pastor pembimbing retretnya sangat pandai, religius, sederhana, rendah hati, dan membawakan materi yang sulit, berat, dan tidak mudah menjadi sangat mudah dimengerti dan direnungkan. Thanks be to God. Banyak inspirasi, banyak kekayaan batin yang aku dapat dari retret ini. Aku jadi merasa berdosa sekali di hadapanNya, atas cinta_Nya yang seringkali aku anggap biasa saja. HIDUP ini menjadi suatu yang sangat berarti, HIDUP ini anugerah yang harus aku syukuri dan aku nikmati di hadirat_Nya, sehingga aku pada akhirnya menerima Sakramen Tobat, memohon ampun atas keberadaanku di hadapan_Nya yang seringkali kurang bersyukur.
Trima kasih Tuhan, Romo Pidyarto, dan juga sekolah yang memberi aku kesempatan ikut retret gelombang 2.

Tidak ada komentar: